Selasa, 04 Januari 2011

Aku Ingin Melihat Dunia

Air mengalir bermuara ke dasar lautan
Membasahi tubuh dunia dengan kesejukan
Memeluk alam dari ancaman kehampaan
Memberikan suara percikan kekuatan padaku saat terjebak dalam kesendirian
Tak merasakan kehadiran yang lain selain suara deru air yang seakan menjelma sebagai roh masuk ke dalam jiwaku,
Memberi kekuatan untuk bertahan seperti nyawa tetesan air itu yang selalu berusaha tertawa membahana di atas peperangan bersama karang dan menghasilkan ombak
Betapa indahnya…
Angin sepoi seakan mengalun indah ketika aku duduk seorang diri di atas rumput yang terasa penuh kedamaian, bertemankan sinar matahari dan sebuah pohon kokoh yang meneduhkan seakan bernyanyi-nyanyi syahdu di sepasang telingaku, membelai wajahku dan meraba rambutku penuh sahabat sampai aku terbuai dalam kelembutannya
Betapa indahnya…
Aku ingin melihat segalanya,
Aku ingin melihat dunia,
Aku ingin menyaksikan semua panggung sandiwara milik Tuhan
Sungguh ingin kubuka mata ini dan terlepas dari kegelapan
Aku ingin melihat dunia dalam kebutaan ini…
Dengan mata telajang aku bisa melihat dunia
Tapi kenapa aku buta akan keindahannya?
Tak pernah kurasakan dunia seindah ini sejak aku membutakan mata hati
Seperti elang, merpati, juga kupu-kupu
Semua yang bersayap terbang bebas di langit
Berlomba bersalaman bersama awan dan bintang menembus atmosfer dunia
Tanpa peduli kapan waktunya tiba untuk jatuh tersungkur ke tanah…
Aku ingin seperti itu
Merasakan kebebasan dengan atau tanpa sayap sehelaipun
Aku berangan untuk terbang se-merdeka jiwa tanpa bui yang mengurung relung hati, meneriaki semua kawan, menyapa lawan, melayang lepas merobek batasan cakrawala yang menghiasi seluruh jagad dengan senyuman kekuasaan tanpa batas, memerintahkan seluruh anugerah Tuhan untuk selalu tetap indah dan mengagumkan…
Dalam kebutaan ini aku mencium keindahan
Aku ingin melihat dunia, lebih jauh, lebih dalam dan lebih transparan
Aku ingin melihat dunia yang sebenar-benarnya bahwa di setiap nafas dan karunia, mengandung benih cinta…
Matahari jatuh cinta pada langit…
Burung-burung jatuh cinta pada awan…
Air jatuh cinta pada karang…
Pohon jatuh cinta pada angin sepoi…
Ijinkan aku jatuh cinta untuk bisa merasakan semuanya
Aku ingin melihat dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar