Senin, 30 Oktober 2017

Para Blogger Balikpapan Kopdar Sambil Berbagi Ilmu



Tepat di Hari Blogger Nasional 2017 (27/10), para penulis blog Balikpapan yang tergabung dalam Balikpapan Blogger community berkumpul dan ngeblog bareng di area swimming pool yang teduh nan sejuk di hotel Grand Tjokro Balikpapan.

nge-liwet barengnya para anggota Balikpapan Blogger Community

Siapa sangka, hari itu menjadi momentum kekeluargaan yang begitu hangat. Kopdar yang diselenggarakan dari sore hingga malam tersebut berhasil mengumpulkan para penulis blog yang tersebar di seluruh Balikpapan. Selain diisi dengan materi kelas yang ternyata diadakan kali pertamanya, kopdar pun disambil dengan makan nasi liwet bersama di resto hotel Grand Tjokro Balikpapan. Kudapan liwet yang beralaskan daun pisang pun kian menghapus perbedaan yang membentang satu sama lain.

Kelas perdana Balikpapan Blogger Community di hari Blogger Nasional terbagi menjadi 3 (tiga) sesi. Mulai dari cara membangun blog secara mandiri oleh Bambang Herlandi, cara strategi SEO oleh Anggi Alfonso, hingga cara penulisan oleh Neno Rachmadana.

Bukan hanya belajar tentang bagaimana caranya membangun blog dengan brand pribadi dan mandiri, menggunakan strategi penggunaan keyword untuk mempermudah kinerja search engine di google, tapi juga memahami bagaimana membuat tulisan di dalam blog menjadi lebih berbobot dan menarik perhatIan banyak viewers dan pembaca. Seru ya, ngeblog bareng!

Serius tapi santai : menyantap hidangan liwet sambil memperhatikan penjelasan materi
Materi yang disampaikan oleh para blogger berkompeten di bidangnya tentu menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman bagi para blogger lainnya. Disampaikan oleh para narasumber yang membagi ilmunya, diharapkan para blogger lain siap membagi apapun yang mereka pahami tentang dunia blog di kelas-kelas dan kopdar berikutnya. Sehingga, bukan hanya menjadi ajang untuk memperkokoh sisi kekompakan tapi juga memajukan ilmu pengetahuan dan perkembangan pada dunia blog dan para blogger, khususnya di Balikpapan.



Selamat Hari Blogger Nasional 2017. Semoga Balikpapan Blogger Community semakin meluas, banyak peminat dan menunjukkan eksistensinya sampai di kancah nasional hingga internasional. Ayo, terus ngeblog bareng!



Penulis : Neno Rachmadana
Sumber Foto : Dokumentasi  Pribadi - Balikpapan Blogger Community   


3 komentar:

  1. waw, kancah International. Ternyata kelas perdana ini sukses ya, terbukti banyak yang ingin membangun blog secara mandiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus berani bermimpi dulu mba. baru kasih terus yang terbaik. Semoga Balikpapan Blogger Community terus solid dan inspiratif. amin

      Hapus
  2. Asyiknya bisa ngumpul bareng. Cuman gaungnya kurang terdengar ya mbak. Saya juga dari Balikpapan Lho. dan sudah sejak 2009 ngeblog.

    BalasHapus